Tata Cara Memperoleh Pelayanan Informasi

  1. Permohonan Informasi secara Langsung
    • Pemohon mengisi formulir permohonan, kecuali apabila yang diminta adalah informasi sederhana yang dapat dijawab secara langsung oleh Petugas Informasi
    • Petugas Informasi mengisi register Permohonan Informasi
    • Petugas Informasi mencari Informasi yang diminta Pemohon
    • Apabila informasi yang diminta telah tersedia, Petugas Informasi dapat menyampaikan informasi tersebut kepada Pemohon
    • Apabila informasi yang diminta berupa dokumen, Petugas Informasi berkoordinasi dengan Penanggung Jawab Informasi
    • Apabila dokumen yang diminta telah tersedia, Petugas Informasi dapat menyampaikan dokumen tersebut kepada Pemohon
    • Biaya penggandaan dan penjilidan dokumen dibebankan kepada Pemohon sesuai dengan ketentuan yang berlaku
    • Apabila terjadi perbedaan pendapat antara Petugas Informasi dan Pemohon Informasi dalam hal pelayanan, maka penyelesaiannya mengacu kepada peraturan yang berlakuĀ 
  1. Permohonan Informasi secara Tidak Langsung
    • Pemohon menghubungi Petugas Informasi melalui telepon, fax, email, atau alat komunikasi lain.
    • Petugas Informasi mengisi register Permohonan Informasi
    • Petugas Informasi mencari informasi yang diminta Pemohon
    • Apabila informasi yang diminta telah tersedia, Petugas Informasi dapat menyampaikan informasi tersebut kepada Pemohon
    • Permohonan terhadap suatu dokumen hanya dilayani jika Pemohon datang langsung ke Pengadilan