Badilag Adakan Lomba Manajemen Peradilan Agama Tahun 2018

 

Jelang akhir Tahun 2018, Badan Peradilan Agama menggelar Lomba Manajemen Peradilan Agama yang dimulai sejak Kamis, (1/11/2018) hingga akhir Desember 2018. Ada tiga kategori lomba yang ditandingkan, yaitu Lomba Inovasi Pelayanan Publik, Lomba Implementasi SIPP dan Lomba Pengelolaan Website. Lomba ini diperuntukkan khusus untuk satuan kerja tingkat pertama di bawah Badan Peradilan Agama.

Pengadilan akan dikelompokkan berdasarkan jumlah perkara yang diterima tahun lalu. Kategori I, yaitu pengadilan yang menanngani lebih dari 5.000 perkara, kategori II yang menangani 1.000 sampai 5.000 perkara dan ketegori III, yang menangani dibawah 1.000 perkara pertahunnya.

Tujuan dari lomba dan penilaian ini adalah untuk memberikan pembinaan terhadap lembaga peradilan agama di seluruh Indonesia sehingga masing-masing Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah dan Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah Aceh dapat selalu meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat pencari keadilan.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi dan suntikan semangat bagi setiap aparatur peradilan agama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan yang berkeadilan.

“Saya minta semua pengadilan agama di seluruh Indonesia mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba ini, lomba ini diselenggarakan untuk menciptakan iklim kerja yang lebih baik dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat pencari keadilan,” ucap Dirjen Badilag, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. sebagaimana dilansir dari situs badilag.go.id pada Kamis (1/11/2018).  “Selamat berlomba untuk peradilan Indonesia yang agung!” ujarnya menutup pembicaraan.

Link surat pedoman