Pengadilan Agama Tangerang dampingi Keluarga Alm. Rizal Mahdi Korban Lion Air JT610

TANGERANG | pa-tangerangkota.go.id

Ketua Pengadilan Agama Tangerang dan jajarannya ditugaskan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk mendampingi Keluarga Alm. Rizal Mahdi Korban Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Pakis - Karawang - Jawa Barat dalam acara Silaturahim PT Taspen dengan Mahkamah Agung Republik Indonesia di Hotel Borobudur Tangerang, Senin (05/11/2018). Acara ini adalah salah satu tindakan Mahkamah Agung dalam melindungi pegawainya yang merupakan korban dari Lion Air JT 610, dengan menggandeng PT Taspen.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung, Para Ketua Kamar Mahkamah Agung dan Ketua Pengadilan Agama Tangerang serta Kepala Taspen. dalam kesempatan tersebut PT Taspen siap mencairkan santunan kepada 47 Pegawai Negeri Sipil. Dilansir dari Kompas.Com, PT Taspen (Persero) siap mencairkan santunan kepada 47 pegawai negeri sipil (PNS) korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pekan lalu di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Direktur Utama Taspen Iqbal Lantaro mengatakan, saat ini yang akan dicairkan terlebih dahulu adalah untuk korban meninggal bukan pengertian tewas.


Adapun jumlah santunan yang dicairkan diestimasikan sebesar Rp 6,12 miliar. Untuk jumlah santunan kematian bukan tewas ini per orang akan mendapat sebesar Rp 136 juta. “Yang akan kami bayarkan terlebih dahulu adalah status kematian bukan tewas. Sedangkan yang menentukan tewas atau tidak, itu dari pejabat kepegawaian. Kalau statusnya sudah ada, bisa bertambah jumlah santunannya," jelas Iqbal dalam acara silaturahmi keluarga besar Mahkamah Agung RI dan PT Taspen (Persero) di Jakarta, Senin (5/11/2018).

 

Pendampingan ini dilaksanakan karena keluarga almarhum berdomisili di Tangerang dan tempat diselenggarakannya acara silaturahim kebetulan dekat dengan Kantor Pengadilan Agama Tangerang. Alm. Rizal Mahdi adalah Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung yang menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Lion AirJT 610, hingga kini jenazah para korban tersebut masih dievakuasi. (ffn)