Halal Bi Halal Pengadilan Agama Tangerang, Semua Kembali Ke Nol

TANGERANG | pa-tangerangkota.go.id

Usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyyah, Pengadilan Agama Tangerang mengadakan acara Halal Bi Halal pada Kamis, (21/06). Acara yang dihadiri oleh Keluarga Besar Pengadilan Agama Tangerang tersebut terasa syahdu karena diadakan usai shalat dzuhur berjama'ah. Bertindak sebagai pembawa acara H. Hafifi, Lc., M.H. dan Pembaca Do'a Drs. H. Bustanuddin Jamal, M.Hum. Sebelum berdo'a bersama, Ketua Pengadilan Agama Tangerang Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. memberikan amanat sebagai berikut :

 

  1. Ketua Pengadilan Agama Tangerang mengapresiasi disiplin seluruh pegawai Pengadilan Agama Tangerang yang masuk kerja tepat waktu dan tidak ada yang terlambat.
  2. Kedisiplinan tersebut hendaknya diniatkan bukan karena takut sidak/takut dipotong tunjangan tapi kesadaran diri sendiri sebagai Pegawai Negeri Sipil.
  3. Kegiatan pada bulan Ramadhan seperti tadarrus dan shaum/puasa hendaknya dilestarikan, tidak hanya saat Ramadhan saja, karena Insya Allah hal-hal tersebut adalah salah satu dari sebagian banyak amal baik yang akan memberi syafa'at di hari akhir kelak.
  4. Bulan Ramadhan adalah Bulan Tarbiyyah/Pendidikan/Pelatihan, maka setelah kita "terlatih" selama bulan Ramadhan, mari berubah menjadi insan yang lebih baik.
  5. Sebelas bulan ke depan, mari kita isi hari-hari kita dengan lebih berkualitas, saya bersyukur bahwa SDM Pengadilan Agama Tangerang cukup mumpuni dalam mengerjakan amanah dan semoga kita menjadi insan yang cerdas tidak sekedar intelektual saja, tapi juga cerdas emosional dan cerdas spiritual.

Usai do'a, seluruh pegawai dan keluarga besar Pengadilan Agama Tangerang bersalam-salaman dan saling bermaafan. "Mohon maaf lahir dan batin, kembali ke nol ya bapak dan ibu," ujar salah satu pegawai yang enggan disebut namanya, menirukan kalimat khas pegawai SPBU.(ffn)