Harpitnas, PA Tangerang disidak Pengadilan Tinggi Agama Banten

TANGERANG | pa-tangerangkota.go.id

Hari Pertama aktif kerja pasca cuti bersama, Pengadilan Agama Tangerang disidak (inspeksi mendadak) oleh Pengadilan Tinggi Agama Banten yang diwakili oleh Wakil Ketua Drs. Sukiman BP, S.H., M.H., Hakim Tinggi Drs. H. Moch. Ichwan Ridwan, S.H., M.H. dan Hakim Tinggi Drs. Ridwan Ali Munir, S.H., M.H., Kamis (21/06). Inspeksi mendadak ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Banten kepada Pengadilan Tingkat Pertama di bawahnya sebagaimana amanat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/18/M.SM.00.01/2018 tanggal 7 Juni 2018 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyyah.


Keterangan foto : Tim Sidak PTA Banten disambut oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera dan Sekretaris PA Tangerang (red.)

Selain daripada itu, karena posisi hari masuk kerja (Kamis - Jum'at, 21-22 Juni 2018) tergolong Harpitnas. Harpitnas adalah akronim dari Hari Kejepit Nasional. Terjepit disini maksudnya adalah hari kerja yang terjepit oleh hari libur lainnya (Sabtu - Minggu, 23-24 Juni 2018). Istilah tersebut sebenarnya tidak termasuk dalam kata baku pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) namun tercantum pada KBBI Online sebagai bahasa gaul yang dipopulerkan oleh masyarakat pekerja. Dengan situasi demikian, dikhawatirkan banyaknya aparatur yang tidak masuk kerja tanpa keterangan yang jelas, berimbas kepada masyarakat yang tentu dirugikan karena pelayanan kurang maksimal.

Namun, Alhamdulillah, sidak di Pengadilan Agama Tangerang berjalan lancar dan semua pegawai berada di tempat tanpa ada satu pun yang terlambat terkecuali yang sakit, pelayanan dan sidang pun tetap berjalanan sebagaimana hari biasa, hal ini membuktikan tingkat disiplin dan komitmen yang tinggi dari aparatur Pengadilan Agama Tangerang dalam menyelenggarakan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya para pencari keadilan, bahkan Ibu Ketua (Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H.) dan Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Tangerang  (Drs. H. M. Slamet Turhamun, S.H., M.H., usai menghadiri Halal Bi Halal di Mahkamah Agung Republik Indonesia, segera kembali ke Pengadilan Agama Tangerang dan sempat bertemu dengan Tim Sidak Pengadilan Tinggi Agama Banten.(ffn)  

sumber : http://www.kbbionline.com/arti/gaul/harpitnas