Ketua Pengadilan Agama Tangerang Memberikan Award di Bulan Ramadhan

TANGERANG  | pa-tangerangkota.go.id

Usai pembinaan rutin bulan Juni 2018, Ketua Pengadilan Agama Tangerang memberikan award (penghargaan) kepada aparatur Pengadilan Agama Tangerang, untuk kategori “Tercepat dalam Minutasi Berkas Perkara Tahun 2017” diraih oleh Ketua Majelis Drs. H. Bustanuddin Jamal, M. Hum  dengan Panitera Pengganti Kumalasari, S.H., sedangkan kategori “Tercepat dalam Penyelesaian Perkara Tahun 2017 di bawah 5 bulan” sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 2 Tahun 2014 Tentang Penyelesaian Perkara di Pengadilan Tingkat Pertama Dan Tingkat Banding Pada 4 (Empat) Lingkungan Peradilan dan kategori “Terbanyak dalam Memutus Perkara Tahun 2017” diborong oleh Ketua Majelis H. Antung Jumberi, S.H., M.H.I. serta penyerahan hadiah bagi “ROLE MODEL Tahun 2017”.

Ketua Pengadilan Agama Tangerang Dra Hj. Muhayah, S.H., M.H., berharap penghargaan ini dapat memotivasi kinerja aparatur Pengadilan Agama Tangerang menjadi lebih baik

lagi dan mengedepankan pelayanan publik yang prima, salah satunya dengan mengusahakan agar Berita Acara Sidang sudah harus selesai setelah persidangan untuk mempercepat proses pembuatan putusan. Sedangkan di persidangan Hakim diharapkan dapat mewujudkan : berperilaku adil, berperilaku jujur, berperilaku arif dan bijaksana, bersikap mandiri, berintegritas tinggi, bertanggung jawab, menjunjung tinggi harga diri, berdisiplin tinggi, berperilaku rendah hati, bersikap profesional.

Reporter This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. sempat mewawancarai para peraih penghargaan, salah satunya Kumalasari, S.H., peraih kategori “Tercepat dalam Minutasi Berkas Perkara Tahun 2017”. Ketika ditanya apa resep rahasianya berhasil menyelesaikan minutasi berkas tepat waktu, perempuan yang akrab disebut “Anti” ini berkata, bahwa ia selalu konsisten dengan mottonya yaitu “jangan pernah menunda esok hari, apa yang bisa kau kerjakan hari ini”, Anti juga mengatakan bahwa dukungan keluarga sangat berpengaruh.

Sedangkan bagi H. Antung Jumberi, S.H., M.H.I. yang memborong dua penghargaan sekaligus yaitu “Tercepat dalam Penyelesaian Perkara Tahun 2017 di bawah 5 bulan” dan “Terbanyak dalam Memutus Perkara Tahun 2017”, mengatakan, “Apa yang saya raih di bulan ramadhan ini bagaikan mendapatkan lailatul qadar saja,” pungkas Hakim Madya Muda yang telah mengabdi sejak 1983 itu sambil tersenyum.(/ffn)