Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Ramadhan Karim ala Pengadilan Agama Tangerang

TANGERANG | pa-tangerangkota.go.id

Mengisi kegiatan amal di sepertiga akhir bulan Ramadhan, Pengadilan Agama Tangerang bekerjasama dengan UPZ Pengadilan Agama tangerang dan BAZNAS Kota Tangerang menyelenggarakan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim, hari Selasa (5/6) di Aula Cakra Pengadilan Agama Tangerang. Acara yang menghadirkan anak-anak Yatim dari Panti Asuhan Al-Barkah Kota Tangerang itu dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten yang diwakili oleh Wakil Ketua beserta Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Banten, para pimpinan daerah, para pimpinan instansi pemerintah, Pengadilan Agama dan Peradilan Negeri, Kodim, Polres dan Polsek, Lapas, Lurah, rekan sejawat dan keluarga besar Pengadilan Agama Tangerang.

Acara dibawakan oleh Fetty Fatihatun Najihah dan dibuka dengan membaca basmalah, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh H. Antung Jumberi, S.H., M.H.I, sambutan Ketua Pengadilan Agama Tangerang Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H., santunan anak yatim, Tausiyah Ramadhan oleh Ustad H. Ahmad Hasanudin, S.Sos.I dari KUA Jatiuwung, dan ditutup dengan hamdalah. Setelah berbuka puasa dan sebelum makan bersama, para hadirin juga menunaikan shalat maghrib berjama'ah. 

"Saya mewakili teman-teman dari Panti Asuhan Al-Barkah, mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu dan kakak-kakak semua yang telah menyantuni kami,"ujar Wulan yang bercita-cita ingin jadi anak solehah dunia akhirat

Dalam sambutannya, Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. mengajak instansi lain agar dapat ikut memeriahkan kegiatan ini di tahun berikutnya dan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah turut mendukung terselenggaranya acara ini .(/ffn)