Bersatu, Berbagi, dan Berprestasi di Hari Lahir Pancasila

TANGERANG | pa-tangerangkota.go.id

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2018, aparatur Pengadilan Agama Tangerang laksanakan upacara di halaman Pengadilan Agama Tangerang, Jum'at (1/6). Bertindak selaku pembina upacara Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H., pemimpin upacara H. Fathullah, S.H., M.H. pembawa acara Eka Novianti, S.H., dirigen Nurwinda Findiani, S.E., pembaca UUD 1945 Irvan Yunan, S.H., dan dan diakhiri dengan do'a oleh H. Antung Jumberi, S.H., M.H.I.

   

Hari Lahir Pancasila ditetapkan pada tiap tanggal 1 Juni dan menjadi Hari Libur Nasional mulai tahun 2017 oleh Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, yang disampaikan oleh Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato pada peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945, di Gedung Merdeka, Bandung, Selasa 1 Juni 2016. 

Tahun ini, tema Hari Lahir Pancasila adalah :

“Kita Pancasila : Bersatu, Berbagi, Berprestasi”

dengan sub tema :
1. Memperkokoh Pemahaman Pancasila, Menumbuhkan Kecerdasan Rakyat;
2. Mengamalkan Pancasila, Mewujudkan Kerukunan Sosial;
3. Mengamalkan Pancasila Mewujudkan Keadilan Sosial;
4. Memperkokoh Keteladanan Pancasila Diruang Publik;
5. Pancasila dan Inspirasi Berprestasi;
6. Pancasila Pemersatu Bangsa;
7. Mengamalkan Pancasila Menumbuhkan Semangat Berbagi.

Harapan seluruh aparatur Pengadilan Agama Tangerang, semoga dengan diperingatinya hari lahir pancasila, semakin mempersatukan bangsa Indonesia dengan penuh syukur, karena apapun suku, ras, agama, dan perbedaan pendapat, sejatinya kita adalah satu ibarat satu tubuh, apabila satu bagian tubuh terluka, maka bagian yang lain akan ikut merasakan sakitnya juga. (/ffn)