logotng

Berdasarkan SEMA RI Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadhan 1440 H Senin s.d. Kamis Jam Kerja : Pukul 08.00 s.d. pukul 15.00 Jam Istirahat : Pukul 12.00 s.d. pukul 12.30 Jumát Jam Kerja : Pukul 08.00 s.d. pukul 15.30 Jam Istirahat : Pukul 11.30 s.d. pukul 12.30

Zona Integritas Pengadilan Agama Tangerang

Pengadilan Agama Tangerang telah mencanangkan Zona Integritas sejak tahun 2016 menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Zona Integritas Pengadilan Agama Tangerang

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS
  • Contoh Format Gugatan
  • Syarat Mengajukan Perkara
  • Pengumuman
 
NO. URAIAN KLIK
1. Blanko Pendaftaran Cerai Talak DOWNLOAD
2. Blanko Pendaftaran Cerai Talak dan Hadlanah DOWNLOAD
3. Blanko Pendaftaran Cerai Talak, Hadlanah dan Harta Bersama DOWNLOAD
4. Blanko Pendaftaran Cerai Talak dan Harta Bersama DOWNLOAD
5. Blanko Pendaftaran Cerai Talak Ghaib DOWNLOAD
6. Blanko Pendaftaran Cerai Gugat DOWNLOAD
7. Blanko Pendaftaran Cerai Gugat dan Hadlanah DOWNLOAD
8. Blanko Pendaftaran Cerai Gugat, Hadlanah, Nafkah Anak dan Harta Bersama DOWNLOAD
 
NO. URAIAN KLIK
1. Syarat Pengajuan Cerai Gugat DOWNLOAD
2. Syarat Pengajuan Cerai Talak DOWNLOAD
3. Syarat Pengajuan Waris DOWNLOAD
4. Syarat Pengajuan Ijin Poligami DOWNLOAD
5. Syarat Pengajuan Itsbat Nikah DOWNLOAD
6. Syarat Pengajuan Dispensasi Nikah DOWNLOAD
7. Syarat Pengajuan Perkara Perwalian DOWNLOAD
8. Syarat Pengajuan Pengangkatan Anak DOWNLOAD
9. Syarat Pengajuan Perkara Asal Usul Anak DOWNLOAD
10. Syarat Pengajuan Perkara Wali Adhol DOWNLOAD
11. Syarat Perkara Harta Gono Gini DOWNLOAD
12. Syarat Perkara Pembatalan Nikah DOWNLOAD

A. Syarat dan Prosedur Pengajuan

1. Keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya.

2. Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut:

· Adanya penolakan atas permohonan informasi;

· Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala sebagaimana dimaksud dalam bagian II. A;

· Tidak ditanggapinya permohonan informasi;

· Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;

· Tidak dipenuhinya permohonan informasi;

· Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau

· Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur dalam Pedoman ini.

B. Registrasi

1. Petugas informasi wajib memberikan formulir keberatan kepada pemohon untuk diisi dan membantu pengisiannya jika diperlukan (Format Formulir Keberatan).

2. Petugas Informasi langsung memberikan salinan formulir keberatan sebagai tanda terima pengajuan keberatan.

3. Petugas Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam register Keberatan dan meneruskannya kepada atasan PPID dengan tembusan kepada PPID dalam waktu selambatlambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan.

C. Tanggapan Atas Keberatan

1. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Petugas PPID dengan tembusan kepada PPID selambat-lambatnya dalam waktu 20 (dua puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam register keberatan.

2. Keputusan tertulis sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya memuat :

· Tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan;

· Nomor surat tanggapan atas keberatan;

· Tanggapan/jawaban tertulis atasan PPID atas keberatan yang diajukan yang berisi salah satu atau beberapa hal sebagai berikut:

ü Mendukung sikap atau putusan PPID disertai alasan dan pertimbangan yang jelas;

ü Membatalkan putusan PPID dan/atau memerintahkan PPID untuk memberikan sebagian atau seluruh informasi yang diminta kepada Pemohon dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja;

ü Memerintahkan PPID untuk menjalankan kewajibannya dalam memberikan pelayanan informasi sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat (empat belas) hari kerja;

ü Menetapkan biaya yang wajar yang dapat dikenakan kepada pemohon informasi (Format Surat Tanggapan Atas Keberatan dalam Lampiran XI).

3. Petugas Informasi menyampaikan atau mengirimkan keputusan Atasan PPID kepada Pemohon atau kuasanya selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja sejak menerima tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke PPID serta Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung.

4. Pemohon yang mengajukan keberatan yang tidak puas dengan keputusan atasan PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi kepada Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID.

rama1

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tangerang

Jl. Perintis Kemerdekaan II Rt.07/03, Kel. Babakan Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

Telp. (021) 552 4565 Fax. (021) 553 8573

Website www.pa-tangerangkota.go.id E-mail This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. Email Khusus Tabayun This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. Email Khusus E-Court This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. Untuk permohonan informasi, pertanyaan dan keluhan This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.