Abd. Manaf Menyapa Aparatur Pengadilan Agama Tangerang Melalui Teleconference

Pada hari ini, Jum’at 18 Mei 2018 sekitar pukul 10.15 WIB yang bertempat di Aula Cakra Pengadilan Agama Tangerang telah berlangsung teleconference Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr.H. Abd. Manaf, M.H. dengan Pimpinan, Para Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Tangerang.

Acara teleconference tersebut berjalan lancar dengan suasana santai, Pimpinan dan Pegawai dapat berkomunikasi secara virtual dengan media online skype. Selanjutnya Bapak Abd. Manaf memberikan kesempatan kepada Pimpinan dan Pegawai untuk menyampaikan beberapa pertanyaan kepada beliau.

Dra. Hj. Muhayah, S.H. M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Tangerang menyampaikan rencana Program Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang akan dilaksananakan setelah Hari Raya Idul Fitri. Kemudian disampaikan pula bahwa pada Pengadilan Agama Tangerang telah menerima 2 (dua) perkara ekonomi syariah dan perkara eksekusi hak tanggungan. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa untuk mengakomodir kebutuhan pelayanan publik dibutuhkan Ruang Tunggu yang representatif bagi Para Pihak.

Sedangkan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tangerang Drs. H. M. Slamet Turhamun, M.H. menyampaikan bahwa dalam menjalankan program kerja dan tupoksi seluruh pegawai Pengadilan Agama Tangerang sangat kompak, meskipun dengan sarana dan prasarana yang masih sangat terbatas.

Bapak Abd. Manaf berpesan agar Para Hakim dalam persidangan harus berbicara santun dan tidak boleh ada keberpihakan. Selain itu, beliau juga menyampaikan agar Para Hakim “PD” (Percaya Diri), yaitu dengan selalu menambah wawasan dan menguasai 3 (tiga) buku karangan Yahya Harahap, yaitu : Hukum Acara Perdata, Ruang Lingkup Permasalahan Eksekusi dan Buku yang berjudul Kedudukan dan Kewenangan Peradilan Agama serta 1 (satu) buku terbitan PT. Citra, Bandung dengan judul Perlawanan Eksekusi dan Grosse Akta. Pada akhir sesi, Bapak Abd. Manaf juga berpesan agar Aparat Pengadilan Agama Tangerang menjauhkan rasa iri dan dengki untuk mendapatkan kesejahteraan dunia akhirat.

Selain Pimpinan, beberapa Hakim juga menyampaikan pertanyaan dan do’a bagi Bapak Abd. Manaf agar selalu sukses dan juga dapat terpilih sebagai Hakim Agung. (winda)