Sambut Ramadhan, PA Tangerang Gelar Tadarus dan ODOH

pa-tangerangkota.go.id | Sambut Ramadhan, PA Tangerang Gelar Tadarus dan ODOH

TANGERANG - Menyambut 1 Ramadhan 1439 Hijriyyah, Pengadilan Agama Tangerang menggelar tadarus dan ODOH (One Day One Hadits) pada hari Kamis (17/05) usai shalat duhur berjamaah di lobi atas Lantai II Pengadilan Agama Tangerang.



 

 

 


 

 

 

Istimewanya, selain tadarus Al-Qur'an adapula program ODOH kepanjangan dari One Day One Hadits (sehari satu hadist). Adapun hadits yang pertama dikupas tuntas di hari pertama bulan puasa ini adalah hadist ANTARA NIAT DAN PAHALA. Alqamah bin Waqqash al-Laitsi berkata, "Saya mendengar Umar ibnul Khattab r.a. di atas mimbar berkata, 'Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda, 'Sesungguhnya segala amal/perbuatan itu berlandaskan niat, dan sesungguhnya setiap orang mendapatkan apa yang ia niatkan. Maka barangsiapa yang tujuan hijrahnya untuk meraih dunia atau untuk menikahi wanita, maka hijrahnya sebatas apa yang menjadi tujuan hijrahnya itu'." HR. Bukhori.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ibu Ketua Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. ini dimaksudkan agar meningkatkan ilmu, iman dan takwa seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Tangerang dan insya Allah akan dilaksanakan sepanjang bulan Ramadhan. (/ffn)