Tandatangani MOU dengan Star Radio 107,3 FM, tak disangka PA Tangerang mendapatkan ini!

TANGERANG | pa-tangerangkota.go.id, 13/03/2018.

 

Untuk melaksanakan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan, Pengadilan Agama Tangerang yang diwakili oleh Ketua Pengadilan Agama Tangerang (Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. dan Panitera (Drs. H. Mukhtar, M.H.) kembali menandatangani nota kesepakatan bersama (MoU) dengan Star Radio 107,3 FM yang diwakili Theo Iskandar pada hari Selasa, 13 Maret 2018 di Kantor Star Radio Tangerang. Mou tersebut tentang Penyediaan Jasa Pengumuman Panggilan Ghaib Melalui Radio untuk memanggil para pihak yang “ghaib” atau tidak diketahui keberadaannya.  MoU ini adalah tahun keempat kerjasama diantara kedua pihak.

 

 

 

Hal ini dilaksanakan berdasarkan Pasal 27 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 9 tahun 1975 dan Pasal 139 Kompilasi Hukum Islam, Tergugat/Termohon yang tidak diketahui alamatnya atau lazim disebut ghaib, dipanggil dengan cara menempelkan gugatan pada papan pengumuman di Pengadilan dan mengumumkannya melalui surat kabar atau media massa.

Atas dasar itulah, selain mengumumkan pemanggilan melalui media massa cetak,  Pengadilan Agama Tangerang juga bekerjasama dengan media elektronik yaitu radio. Radio dipilih karena merupakan media yang dapat menjangkau masyarakat secara luas dimana saja berada bahkan jika masyarakat sedang berada di pasar atau sedang mengendarai kendaraan.  Hal ini telah dilakukan Pengadilan Agama Tangerang sejak lama, namun kerjasama antara Pengadilan Agama Tangerang dan Star Radio 107,3 FM dimulai sejak 2015.

 


Terpilihnya Star Radio 107,3 FM, karena radio tersebut memiliki banyak pendengar. Selain memutarkan lagu-lagu hits Star Radio juga konsisten memberikan informasi terkini terutama seputar kota Tangerang, komunitas-komunitas di Tangerang dan sekitarnya. 

Namun tak disangka, Pengadilan Agama Tangerang juga mendapat kesempatan untuk mengisi Talkshow pada Star Radio yang mengudara dengan judul show  “PA Tangerang Menyapa”. Adapun judul dan waktu pelaksanaanya akan diatur kemudian. Hal ini tentu disambut baik oleh Pengadilan Agama Tangerang yang ingin melakukan syiar dan lebih dekat lagi dengan masyarakat (ffn).