RECHARGE IMAN DENGAN KULTUM

Tangerang | pa-tangerangkota.go.id – Sudah menjadi suatu rutinitas bagi pegawai Pengadilan Agama Tangerang setiap hari Rabu usai shalat berjama’ah diadakan acara Kultum (Kuliah Tujuh Menit) untuk recharge (mengisi ulang) keimanan.

“Walaupun pimpinan (Ketua – red.) tidak ada, kegiatan seperti ini harus tetap berjalan.


Hal itu menandakan bahwa kebaikan yang kita lakukan dilandasi dengan niat karena Allah SWT, bukan karena pimpinan.” ujar Drs. Uki saat menjadi penceramah di depan para jamaah, Rabu (10/1).

Setelah Kultum, acara ditutup dengan do’a bersama khususnya bagi yang pegawai maupun keluarga pegawai yang sedang sakit maupun tertimpa musibah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tangerang Drs. H. Slamet Turhamun, M.H.dan seluruh pejabat struktural, fungsional, dan pegawai.

Kegiatan kultum “rabu iman” ini dilaksanakan sejak Tahun 2017, diprakarsai oleh Ketua Pengadilan Agama Tangerang Dra. Hj. Muhayah, M.H. yang tengah absen karena tengah menghadiri pelepasan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Dr. Hj. Nirwana, S.H., M.Hum yang menjadi Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Makassar (10/1). (/ffn)