Ekspresi Akhir Tahun 2017

Tangerang, 28 Desember 2017 15:00 WIB. Tahun 2017 akan berlalu namun perjuangan tak berhenti hingga hayat masih bersemayam dikandung badan. Pengadilan Agama Tangerang mengekspresikan akhir tahun 2017 dengan mengadakan senam pagi,

kerja bakti kebersihan, ramah tamah dan makan siang bersama, mulai pukul 08:00 WIB sampai selesai. Rangkaian acara dimulai dengan senam pagi, dipandu oleh instruktur senam diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Tangerang Hj. Muhayah dan Wakil Ketua H. Slamet Turhamun, serta seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Tangerang.

Usai senam, kegiatan dilanjutkan dengan kerja bakti kebersihan mulai dari ruang-ruang kerja, pelayanan publik hingga halaman kantor Pengadilan Agama Tangerang. Ekspresi positif yang diaplikasikan dalam kegiatan kesehatan, kebersihan, dan kebersamaan merupakan renungan tahun 2017 yang akan berlalu dan merupakan sambutan untuk menyongsong tahun baru 2018 yang lebih baik terutama dalam mengabdi dan melayani para pencari keadilan di Wilayah Kota Tangerang.

Tepat pukul 11:00 WIB, ramah tamah dan makan siang bersama dimulai. Tahun ini ada yang sedikit berbeda, karena selain dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua serta seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Tangerang, dihadiri pula undangan dari mitra baru Pengadilan Agama Tangerang yang lulus seleksi menjadi pelaksana kegiatan POSBAKUM (Pos Bantuan Hukum) untuk Tahun 2018 yaitu LBH Keadilan dan Kedaulatan Rakyat dan LBH Peradi.

Susunan acara ramah tamah dan makan siang bersama diawali dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Tangerang Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H., dalam sambutannya, beliau memaparkan beberapa poin capaian yang telah berhasil diraih Pengadilan Agama Tangerang sepanjang tahun 2017 antara lain; Juara Umum pada perlombaan olahraga HUT PTA Banten Ke-XI, Penghargaan Standar Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dengan predikat “A” Excellent, tercapainya target penyelesaian perkara dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Penyelusuran Perkara yang meningkat dari 79% di 2016 menjadi 81,5% di 2017, tercapainya loyalitas Pegawai Pengadilan Agama Tangerang terhadap regulasi yang diterapkan pimpinan; mulai dari disiplin, bekerja sesuai tupoksi hingga shalat berjamaah.

Selain pemaparan capaian di tahun 2017, Ketua Pengadilan Agama Tangerang juga menuturkan beberapa target untuk 2018 mendatang, diantaranya mempertahankan dan meningkatkan profesionalitas dan integritas Pegawai Pengadilan Agama Tangerang, serta menjadikan tahun 2018 sebagai tahun one day minutasi, tahun kebersihan dan tahun SAPM.

Acara kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. Uki dan dilanjutkan dengan makan-makan bersama.