Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 89

Hari ini, Jum’at 22 Desember 2017 Aparatur Pengadilan Agama Tangerang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke 89 Tahun 2017 yang bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Tangerang. Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Tanggal 22 Desember diperingati Hari Ibu oleh Bangsa Indonesia ditetapkan pada Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung Tahun1938, kemudian dikukuhkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur  tanggal 16 Desember 1959.  Hari ibu diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa peempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan isteri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakan dan mengisi kemerdekaan dengan Pembangunan Nasional.

Pada upacara kali ini, terdapat perbedaan dengan pelaksanaan upacara-upacara sebelumnya. Perbedaan tersebut yaitu bahwa pada peringatan Hari Ibu ini, seluruh petugas upacara merupakan Hakim dan Pegawai perempuan Pengadilan Agama Tangerang. Terlebih, selaku Pembina Upacara yaitu Ketua Pengadilan Agama Tangerang yang selama 2 tahun ini dipimpin oleh perempuan yakni Ibu Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. Hal ini membuktikan bahwa  perempuan masa kini mampu dalam segala hal dan mampu melaksanakan pekerjaan yang setara dengan laki-laki.

 

Di Hari Ibu ini, Kami Aparatur Pengadilan Agama Tangerang mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk seluruh perempuan Indonesia. Mari kita tingkatkan semangat dalam mengabdi terhadap agama, keluarga, masyarakat dan  Negara serta selalu berprestasi dan berinovasi demi kemajuan Perempuan Indonesia. Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya!