Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 72 di Gunung Mas Jawa Barat

Ketua Pengadilan Agama Tangerang Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H., Dra. Marfu'ah dan Drs. Ali Usman selaku Hakim beserta Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Tangerang mengikuti upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 72 pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017. Upacara diselenggarakan di Agrowisata Gunung Mas, Jawa Barat yang mengusung tema “Dengan Badan dan Jiwa yang Sehat, Kita Wujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung” dengan harapan dapat meningkatkan semangat jiwa dan raga aparat peradilan  dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Ketua Mahkamah Agung RI selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa Aparat Peradilan perlu meningkatkan kepekaannya terhadap nilai-nilai keadilan di masyarakat dalam menghadapi problematika hukum yang akhir-akhir ini sering menjadi sorotan publik. Selain itu, beliau juga berharap Aparat Peradilan semakin profesional dan konsisten dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

 

“Perjuangan itu  tidak  mudah, perlu usaha dan kerja keras dari seluruh komponen, oleh karena itu ada empat misi yang menjadi panduan yaitu menjaga  kemandirian, pelayanan hukum yang berkeadilan, meningkatkan kualitas kepemimpinan dan kredibilitas, serta transparansi badan peradilan,” Ujar Hatta Ali.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan senam, jalan santai dan perlombaan seperti balap karung serta tarik tambang. Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian doorprize. (Nda)