Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 72

Mahkamah Agung RI peringati HUT ke 72 selang satu hari HUT Kemerdekaan RI.  Dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI , Ketua Mahkamah Agung RI mengintruksikan kepada seluruh warga Peradilan untuk melaksanakan upacara pada Sabtu, 19 Agustus 2017. Aparat Pengadilan Agama Tangerang melaksanakan  upacara peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 72 pada Jum’at 18 Agustus 2017 di halaman Kantor Pengadilan Agama Tangerang dikarenakan Ketua Pengadilan Agama  Tangerang harus mengikuti kegiatan peringatan HUT Mahkamah Agung RI di Lapangan Sepak Bola Agrowisata Gunung Mas, Cisarua Bogor.

Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Tangerang Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H.. Pada upacara tersebut dibacakan Visi dan Misi Mahkamah Agung serta amanat Ketua Mahkamah Agung RI dengan tema “Dengan Badan dan Jiwa yang Sehat, Kita Wujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung”.

Usai upacara dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan yaitu lomba sarung estafet, memindahkan sukro dengan menggunakan sumpit, menyuapi pisang dengan mata tertutup, tendang bola plastik dengan terong, makan kerupuk, memecahkan balon dan melepaskan cornflake pada wajah.

 

Meskipun perlombaan dilaksanakan secara sederhana, namun suasana terasa sangat meriah dan meningkatkan rasa kerjasama serta kekeluargaan antar aparat Pengadilan Agama Tangerang.