logotng

on . Hits: 49

irvan narsum bimtek ecourt pta banten 1

SERANG, pa-tangerangkota.go.id -

Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Tangerang Irvan Yunan, menjadi narasumber pada kegiatan Bimbingan Teknis Panitera Pengganti Peradilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Banten yang dilaksanakan selama dua hari, Senin - Selasa, 21-22 September 2020 di Kota Serang, Banten.


"Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas panitera pengganti peradilan agama agar menguasai aplikasi yang menjadi simbol transformasi modernisasi administrasi peradilan di Indonesia yaitu electronic justice system (e-Court) terutama fitur persidangan elektronik (e-Litigation). Aplikasi tersebut sangat tepat diterapkan pada masa pandemi covid-19 saat ini dimana masyarakat dapat mendapatkan keadilan tanpa batasan waktu dan tempat," ungkap Irvan Yunan yang diamini oleh Rifki, S.H., M.Hum sebagai Ketua Panitia.

irvan narsum bimtek ecourt pta banten dengan wapan ok 2
Rifki yang juga menjabat sebagai Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Agama Banten menyatakan, ia bangga pada narasumber dan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan bimtek dengan antusias. "Anak muda masa kini memang lebih cepat dan tanggap dalam menggunakan teknologi informasi, saya juga tidak mau ketinggalan," ujarnya.


Kegiatan yang diikuti oleh panitera pengganti peradilan agama di seluruh wilayah Pengadilan Tinggi Agama Banten yaitu Pengadilan Agama Serang, Tangerang, Tigaraksa, Cilegon, Pandeglang dan Rangkasbitung ini juga dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Banten. (FFN)

Add comment


Security code
Refresh

Selamat Datang