logotng

on . Hits: 66

Tangerang, 15/07/2020

Pengawasan sebagai bagian dari fungsi manajemen merupakan hal rutin yang harus dijalankan dalam sebuah organisasi. Begitu juga halnya dengan Peradilan Agama selalu melakukan upaya pengawasan sebagai langkah preventif dan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga. Pengadilan Tinggi Agama Banten sebagai salah kawal depan Mahkamah Agung dalam melakukan pembinaan dan Pengawasan berkewajiban untuk melakukan pengawasan terhadap pengadilan di bawah nya. Pengawasan ini merupakan pengawasan internal yang dijalankan oleh lingkungan peradilan sendiri yaitu Pengadilan Tingkat banding.

IMG 4246

Pengawasan internal dilakukan oleh atasan langsung terhadap bawahannya secara preventif dan represif dengan tujuan agar pelaksanaan tugas oleh bawahan dapat dilakukan secara efektif dan efisien sesuai perencaan dan kaidah perundang-undangan yang berlaku.

ptabenten

Berdasarkan surat tugas Nomor : W27-A/1018/KP.04/VII/2020 tentang Tim Pembina dan Pengawasa Daerah PTA Banten tanggal 1 Juli 2020 yang menugaskan : Drs. H. Muslim, S.H.,M.H., Drs. H. Muhammad Darin, S.H.,M.S.I., Mansyur Syah, S.H., Drs Mahyuta, Mila Novita, S.E., dan Ade Yoga untuk melaksanakan Pengawasan Daerah di Pengadilan Agama Tangerang pada tanggal 15-16 Juli 2020.

Ketua Pengadilan Agama Tangerang Bpk. Dalih Effendy menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim pengawas dan menyampaikan harapan agar pengawasan regular ini menjadi instrument untuk melakukan pembenahan atau koreksi terhadap kinerja aparatur dalam melaksanakan Tugas dan fungsi masing masing.

Add comment


Security code
Refresh

Selamat Datang